Monday, 29 April 2024 | 10:43 AM

Serumpun Sebalai
13 October 2022,11:15 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke 22 Tahun 2022, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Olahraga (Disparbudkepora) kembali akan menggelar turnamen olahraga yang bertajuk Babel Sport Game yang mengambil tema “Bersama Cetak Juara”.

Sebelumnya tahun 2021 yang lalu Disparbudkepora sukses menggelar turnamen olahraga bagi masyarakat Bangka Belitung itu meskipun masih dalam masa pandemi Covid 19 namun antusias masyarakat sangat tinggi untuk berolahraga. 

Latar belakang digelarnya turnamen olahraga tersebut diantaranya adalah dimana olahraga sebagai instrumen penting pendidikan karakter, memperkokoh jiwa patriotisme dan nasionalisme serta meningkatkan produktifitas masyarakat, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disparbudkepora Babel Harun mengatakan tujuan digelar kembali turnamen Babel Sport Game tahun 2022 ini adalah untuk meningkatkan kebugaran jasmani masyarakat Babel dan juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga.

“Turnamen ini bertujuan untuk memperingati HUT Provinsi Babel  juga guna menjaring atlet potensial untuk dilakukan  pembinaan dimasa yang akan datang yang tersusun dalam suatu program pembinaan yang terencana dan berkesinambungan.” ungkapnya.

Turnamen Babel Sport Game 2022 akan dilaksanakan pada bulan November mendatang dan cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan adalah  Sepakbola U16, Bola Voly, Tenis dan Futsal.


Adapun untuk tempat pelaksanaan masing-masing cabor yaitu Sepakbola U16 bertempat di Stadion Depati Amir Pangkalpinang dan lapangan sepakbola GOR kawasan Sport Center Pemprov Babel, Bola Voly di GOR Kabupaten Bangka Tengah, Tenis di lapangan ATM Pangkalpinang dan Futsal akan dilaksanakan di GOR Tanjungpandan Kabupaten Belitung. (rz)

Komentar Anda